Cara Sukses untuk Ternak Ulat Kandang

Cara Sukses untuk Ternak Ulat Kandang - adalah suatu peluang bisnis yang tak membutuhkan modal yang begitu besar serta ternak jenis ulat ini sangatlah mudah. Kita bisa mencari bibit ulat kandang ini di dalam kandang ayam petelur atauoun dapat memesannya langsung pada petugas kandang.

Cara Sukses untuk Ternak Ulat Kandang

Cara Ternak Ulat Kandang sangat mudah sekali, kita hanya butuh beberapa batuan lahan sebagai berikut: Siapkanlah box kotak dari triplek sebagai tempat ternak ulat kandang, tempelkan lakban di bagian pinggir box supaya kepik bibit ulat tak dapat naik. Taburkan sentrat ayam pedaging yang telah di selip dengan halus pada box yang sudah anda di buat, berikan tumpukan jerami diatas taburan sentrat tersebut hingga semua sentrat tertutup oleh jerami.

Lepaskan bibit ulat atau kepik di  dalam box yang sudah di beri tumpukan jerami serta sentrat. Semprotlah tumpukan jerami tersebut pada box pagi serta sore  secara rutin setiap hari hingga masa panen untuk memberikan minum bibit ulat atau kepik.

Cara pemanenan ternak ulat kandang sangat mudah, metode pemanenannya yaitu; Ambilah jeraminya serta getdrok-getdrokan jeraminya. Jangan sampai bibit ulat atau kepik nya ikut dengan jeraminya. Siapkan alat ayakan yang lubangnya agak lebar namun jangan hingga bibit ulat atau kepik tak dapat melewati lubang ayakan itu tetapi yang dapat melewati cuma ulatnya.

Siapkanlah ayakan yang memiliki lubang agak kecilan seperti lubang ayakan kopi supaya ulat tak jatuh serta yang jatuh hanyalah sentrat sisa yang telah di makan oleh ulat. Taruhlah ayakan yang memeiliki lubang besar di atas ayakan yang memiliki lubang kecil serta di bawah ayakan kecil yang di beri box untuk memberikan wadah sentrat yang jatuh. Ambilah sentrat yang telah bercampur dengan ulat serta bibit ulat atau kepik dan berikan ke dalam bak. Tuangkanlah hasil sentrat yang bercampur ulat tadi ke ayakan yang telah di sediakan. Ayaklah hingga bersih kepik dan ulat. Pindahkanlah kepik didalam ayakan pada tempat yang telah di sediakan pindahkan juga ulat dalam ayakan ke tempat yang di sediakan.

Demikian lah Cara Ternak Ulat Kandang.
Show Comments