5 Contoh Ternak Menguntungkan Bermodal Kecil

5 Contoh Ternak Menguntungkan Bermodal Kecil – Sebenarnya memulai usaha ternak bermodal kecil bisa dilakukan oleh siapa saja. Bila modal yang dikeluarkan kecil,  berarti usaha yang kita jalanakan juga dalam skala kecil yang tidak memerlukan tempat yang luas. Ada banyak jenis usaha dalam bidang peternakan yang dapat dijalankan.

Berikut ini akan dipaparkan contoh usaha Ternak Menguntungkan Modal Kecil yang dapt dijadikan referensi dalam membangun usaha.

5 Contoh Ternak Menguntungkan Bermodal Kecil

1.Budidaya ikan lele

Ikan lele adalah salah satu ikan konsumsi yang mudah dibudidayakan. Lele cukup kebal dengan berbagai kondisi, sehingga tidak mudah mabuk atau mati. Anda dapat membudidayakan ikan lele pada kolam yang kecil. Hal ini dapat memperkecil modal awal. Bibit ikan lele kecil juga tergolong murah, hanya  sekitar Rp. 250,- an.

2.Budidaya ikan patin

Sebenarnya ikan patin dan ikan lele masih serumpun, yaitu memiliki daya hidup kuat. Namun ikan patin memang tak ikan lele. Ada banyak orang mengatakan bahwa ikan patin memiliki rasa lebih enak dibanding ikan lele. Harga ikan patin juga lebih mahal. Tentunya ini akan sangat menarik bagi peminat usaha ternak.

3.Ternak ayam pedaging atau ayam kampung

Ternak ayam dapat menjadi pilihan usaha dalam bidang peternakan dengan modal yang kecil. Caranya pun cukup mudah, kita tinggal hanya memberi makan ayam 2 kali atau 3 kali sehari, tapi dengan jumlah ayam yang banyak. Anda bisa memilih ayam pedaging ataupun ayam kampung. Jenis ayam ini sangat banyak dikonsumsi oleh masyarakat.

4.Ternak jangkrik

Jangkrik adalah hewan yang sangat baik untuk pakan burung, utamanya burung berkicau. Modal untuk membuat usaha ini cukup kecil. Namun dapat menghasilkan pendapatan yang cukup besar.

5.Ternak Kroto

Layangnya jangrik, ternak kroto juga memiliki prospek yang lumayan menjanjikan, karena hewan jangkrik ini adalah makanan favorit burung hias utamanya burung berkicau contohnya saja seperti kenari. Sebenarnya kroto adalah telur yang dihasilkan dari semut, yaitu semut rangrang. Anda pun dapat beternak kroto ataupun menjualnya langsung.

Demikianlah ulasan beberapa contoh usaha Ternak Menguntungkan Modal Kecil yang dapat menjadi referensi bagi Anda. Selamat mencoba.
Show Comments